Optimalisasi Kemasan dan
Pengumpulan Sampah Kemasan

Danone - AQUA menciptakan siklus hidup baru untuk seluruh kemasan plastik yang ada di pasaran, mengoptimalkan pengumpulan sampah secara bertanggung jawab serta menuju kemasan yang 100% dapat didaur ulang. Sejak tahun 2018, Danone-AQUA meneguhkan komitmennya dengan bekerja bersama mitra dan konsumen melalui sebuah gerakan #BijakBerplastik untuk berpartisipasi dalam menanggulangi masalah sampah plastik di Indonesia.

Pengumpulan

Untuk mengambil kembali plastikdari lingkungan, Danone-AQUA mendukung kepeloporan program teknologi dan bisnis sosial untuk membersihkan sampah plastik dari lingkungan. Kondisi kesehatan dan mata pencaharian dari pemulung menjadi perhatian yang besar. Selama beberapa dekade terakhir, Danone-AQUA telah berkolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan untuk menyelesaikan masalah ini antar sektoral dalam ekosistem pengelolaan sampah. Kami berkomitmen untuk mengambil kembali lebih banyak plastik dari yang kami hasilkan pada 2025.

Edukasi

Untuk menginspirasi lebih masyarakat masyarakat Indonesia untuk mengelola sampahnya, maka pendidikan diperlukan. Karenanya, kami menargetkan untuk meluaskan program sekolah agar menjangkau 5 juta anak-anak dan memimpin kampanya pendidikan yang menargetkan 100 juta konsumen pada 2025.

Inovasi

Kunci masalah dalam produksi adalah plastik yang dirancang hanya sekali pakai. Karenanya, kami membangun ekosistem uintuk mencari mitra yang dapat merancang ulang produk kami untuk menyediakan hidrasi sehat bagi Indonesia dengan tanpa sampah. Danone-AQUA berkomitmen untuk mengambil langkah besar menuju sirkularitas plastik yang kami gunakan. Kami berencana untuk membuat seluruh kemasan kami 100% dapat didaur ulang, digunakan kembali, dan dapat terurai pada 2025 dan juga meningkatkan proporsi plastik daur ulang dalam botol kami dari 11% menjadi 50% pada 2025.

ARTIKEL TENTANG
Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Kerja Sama Danone-AQUA, Pemerintah, dan The Ocean Cleanup: Cegah Sampah Plastik Masuki Lautan dengan The Interceptorâ„¢ 001

Sungai berperan penting mengalirkan air ke tengah kehidupan manusia hingga ia bermuara di laut. Sayangnya, 80% sampah di lautan ternyata berasal dari 1000 sungai paling tercemar di dunia, salah satunya di Indonesia

08 Nov 2019

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

The Interceptorâ„¢ Ciptaan Boyan Slat, Bersihkan Plastik di Sungai Sebelum Capai Lautan

Tahukah Anda? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh organisasi asal Belanda The Ocean Cleanup, Ternyata 1000 sungai di dunia bertanggung jawab atas 80% polusi sampah plastik lautan dunia.

08 Nov 2019

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Riset Gabungan bersama Pemerintah Indonesia dan Danone-AQUA

Sampah plastik merupakan persoalan serius bagi negara-negara di dunia, termasuk Indonesia sebagai negara kedua di dunia dengan jumlah sampah plastik terbanyak di lautan.

08 Nov 2019

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Boyan Slat, Sang Penemu Teknologi Pembersih Sampah di Lautan

Boyan Slat yang lahir pada 27 Juli 1994 adalah seorang penemu dan entrepreneur asal Belanda yang berhasil menciptakan solusi teknologi untuk masalah global. Dia adalah pendiri dan CEO dari The Ocean Cleanup

08 Nov 2019

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

AQUA Menggelar Kompetisi Pengelolaan Sampah Plastik Sekolah

AQUA bersama Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali dan Eco Bali menyelenggarakan Kompetisi Pengelolaan Sampah Plastik Sekolah.

22 Sep 2017

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Danone AQUA Bergabung Dengan Gerakan B-Corp

Danone Aqua bergabung sebagai satu dari ribuan perusahaan di 50 negara yang mengikuti gerakan B-Corp yakni perusahaan yang mempromosikan model bisnis bertanggung jawab.

08 Sep 2017

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Kereta Api untuk Pengangkutan Produk

Sejak 18 Juni 2014, setiap petang ada peningkatan aktivitas di Stasiun Kereta Api Cicurug, Sukabumi. Kesibukan yang mengiringi turunnya malam adalah pemuatan galon AQUA ke rangkaian gerbong kereta.

13 Apr 2016